,

,
Latest News
Kamis, 03 November 2016

Pendataan Mahasiswa TA Tahun 2016 di Ambil Alih Oleh Kepala dan Staf Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai



Penyusunan data mahasiswa Tugas Akhir (TA) di tahun 2016 se - Indonesia asal kabupaten Dogiyai di ambil alih oleh kepala dinas pendidikan, pengajaran dan kebudayaan kabupaten dogiyai Yermias Anouw dan stafnya. Hal ini, dilakukan tanpa izin kepada ketua-ketua forum disetiap kota studi Indonesia.


Karena sistemnya itu, Dana study akhir ditahun 2016 tidak sesuai dengan tahun-tahun sebelumnya. Banyak mahasiswa yang mereka coret dan dinyatakan tidak dapat, Padahal data yang dirangkum dalam ketua forumnya bahwa nama - nama tersebut itu sudah ada. Karena pengaruh sistemnya yang mereka ambil itu maka banyak data yang dihilangkan, Ternyata data-datanya dimasukan oleh ketua-ketua forum seindonesia pada dinas P dan K kabupaten Dogiyai sejak silam.


Sistem yang dijalankan oleh dinas P dan K kabupaten Dogiyai adalah jaringan kekeluargaan dan nama - nama mahasiswa yang mereka lebih kenal itu saja. Sedangkan mahasiswa yang mereka tidak kenal ditinggalkan dan dicoret.


Cara yang mereka ambil adalah seperti contohnya "Saya terdaftar dan resmi untuk mendapatkan uang TA, Karena saya punya kakak kandung atau saudaranya kerja di dinas P dan K Kabupaten Dogiyai". Sistem itu yang mereka utamakan makanya dana TA dan Pemondokan di tahun 2016 sampai saat ini bermasalah.


Setahu saya disetiap kota studi Indonesia: Pertama, Kota studi Malang, Nabire, Aceh dan Se – Sulawesi diterima tanpa dana pemondokan. Kedua, Kota studi Semarang, Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya, Jogyakarta, Makassar dan Bali ditolak oleh mahasiswa karena tidak sesuai dengan data yang mereka masukan. Ketiga, Kota studi Manokwari, Jayapura, Biak, dan Timika masih proses.


Dalam pembagian beberapa kota studi yang tercatat di terima tanpa dana pemondokan diatas ini, Kepala dinas P dan K kabupaten Dogiyai juga berjanji melalui via selulernya Tim Pejabat Pelaksana Kegiatan (TPPK) depan - depan mahasiswa bahwa untuk dana pemondokannya ditunggu dalam jangka waktunya dua minggu, Tetapi janji itu tidak dikabulkan hingga sampai sekarang menjalan satu bulan lebih.


Sebagai kekuatan demontrasi mahasiswa setiap kota studi Indonesia asal kabupaten Dogiyai, Kamipun ada bukti - buktinya, baik berupa rekaman kata - kata perjanjiannya, maupun bentuk lainnya dari kepala dinas P dan K Kabupaten Dogiyai.


Bagi kota studi yang sampai saat ini belum berkunjung tim TPPK itu, Kapankah akan berkunjung? Salah satunya Kota studi Timika. Sesuai dengan data mahasiswa TA yang dirangkum oleh ketua IPMADO kota studi Timika adalah sebanyak 9 orang tetapi yang terdaftar di dinas P dan K Kabupaten Dogiyai hanya 2 orang sedangkan 7 mahasiswa lainnya dihilangkan oleh kepala dinas dan staf Dinas P dan K Kabupaten Dogiyai. Hal ini, disampaikan langsung oleh kepala dinas P dan K kabupaten Dogiyai melalui Via selulernya ketika di kontak oleh ketua IPMADO kota Studi Timika Marinus Dimi.


Untuk itu, langkah yang kita ambil bersama di setiap kota studi Indonesia demi mengakhiri permasalahan ini adalah Mahasiswa di setiap kota studi Indonesia asal kabupaten Dogiyai dalam waktu dekat akan melakukan Demontrasi dengan tujuan untuk menuntut hak Mahasiswa. Kalau tidak di pertanggungjawabkan oleh dinas terkait maka Mahasiswa siap akan dipalang setiap kantor dinas di Kabupaten Dogiyai, (Mardy).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pendataan Mahasiswa TA Tahun 2016 di Ambil Alih Oleh Kepala dan Staf Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai Rating: 5 Reviewed By: Unknown