,

,
Latest News
Senin, 21 November 2016

Ikatan PM – PMI – YT3OKED Se – Timika Telah Melaksanakan Kegiatan Pengenalan Maba


Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pintu Masuk Injil Yomiyai, Tekenemani, Tipamani, Tipaiyoweta, Ogeye, Kapiraya, Etou, Dita (IP2M– PMI – YT3OKED) se – timika Tahun 2016 melaksanakan kegiatan pengenalan mahasiswa baru (Maba) dengan bertempat di kali pindah – pindah jalan Paniai kilometer 59 Timika, Sabtu 19/11. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09:15 WIT dan diakhiri pada pukul 16:20 WIT.


Dalam kegiatan itu tokoh pemuda ogeye, Andi Woge juga memakai beberapa kendaraan roda empat untuk antar jemput para peserta hadirin dalam kegiatan pengenalan maba tersebut, diantaranya Mobil jenis Pic Cup tiga, Mobil taxi kuning satu dan beberapa kendaraan roda dua yang masing – masing mempunyai boncengan.


Disamping itu kami juga mengeluarkan dana yang cukup banyak untuk melengkapi segala kebutuhan yang dipakai dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung, seperti diantaranya penyiapan baleho, undangan, pembayaran uang transportasi, makan - minum dan sebagainya.


Kegiatan pengenalan maba itu di pimpin langsung oleh Lamek Pugiye selaku sekretaris ikatan PM – PMI – YT3OKED sebagai pengacara, Agusten Yupi sebagai Badan pengurus Ikatan PM – PMI – YT3OKED dan gembala Benny Kayame sebagai pengkhotbah.

Thema yang diambil dalam kegiatan pengenalan maba ini adalah “Melalui kegiatan perkenalan ini kita diajak untuk bersatu dan mengatur kegiatan menuju hari esok yang cerah” sedangkan mottonya “Kini saatnya siap maju Debetawoda Anak Ogeye serta bergandengan tangan menuju hari esok yang cerah”.


Kata – kata pendukung yang disampaikan oleh gembala kayame dalam khotbahnya dikutip dengan Thema dan motto bahwa “ Dengan Tuhan ada damai, makanya tuhan akan buka jalan dimana anda akan terjun, sebab rencana tuhan indah pada waktunya. Kegagalan sudah berlalu, kini saatnya membangun daerah tercintanya anda. Namun yesus adalah jawaban hidup dan ketika menangis tuhan mengusapi air mata saudaranya”.


Disamping itu badan pengurus Ruben yupi juga memotivasi tentang harapan – harapan masa depan bagi anak – anak ogeye yang dikutip dengan motto yang tertuang dalam baleho bahwa “Melalui pengenalan ini anda akan lebih bersemangat dalam hal menimbah ilmu selama anda di bangku pendidikan atau perkuliahan, Agar seketika anda keluar atau sukses anda juga dapat diterapkan kembali kemasyarakat dan membangun negeri tercintanya kami yaitu Ogeiyamo”.

Diriku baru pertama kali bergabung dalam ikatan tersebut. Karena saya mempunyai tujuan dan maksud tetapi saya tidak jadi berbicara, padahal apa yang saya siapkan itu memang sangat penting untuk berbicara dalam kegiatan tersebut. Karena, kata – kata motivasi yang sangat menguntungkan dan mengantarkan mereka dalam dunia pendidikan serta mendorong mereka untuk memperoleh kesuksesan demi masa depan bagi adik – adik Ogeye. Bukannya mereka menolak pendapat saya tetapi menjadi persoalan adalah waktu. 


Penilaian saya terhadap thema dan motto yang mereka dituangkan dalam baleho adalah sangat keliru, dalam hal mereka tidak dilihat dari apa yang terjadi pada perkembangan adik – adiknya tetapi terlihat dari jumlah mahasiswanya. Keliru, karena dilihat dari jumlah keberadaan adalah bukanlah titik ukur tetapi jikalau dilihat dari tingkat kecerdasannya adalah masih berada dalam pembinaan dan pengawasan, (Mardy).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ikatan PM – PMI – YT3OKED Se – Timika Telah Melaksanakan Kegiatan Pengenalan Maba Rating: 5 Reviewed By: Unknown