,

,
Latest News
Minggu, 23 Oktober 2016

Perusahaan Kayu Lokal Termahal Nomor Satu di Timika




Pengolaan kayu lokal di Indonesia dalam peningkatan harga perbatang kayunya semakin naik dan memperbanyaknya perusahaan penjualan kayu lokal sampai di seluruh penjuru tanah air. 




Di Timika mempunyai beberapa perusahaan kayu lokal yang berasal dari beberapa lahan didaerah sekitarnya. Salah satu lahan kayu yang dapat dikelola oleh beberapa perusahaan di timika adalah Kapiraya yang sebagaimana wilayahnya Meeuwodide.
 


Harga kayu lokal di Timika setelah masuknya tahun 2012 memang sangat mahal, maka dengan harga diantaranya: Balok 10/10 mencapai 250/batang, 5/10 mencapai 200/batang, 5/5 mencapai 150/batang dan harga papan mencapai 175/lembar. Tidak sama dengan harga kayu ditahun-tahun sebelumnya, padahal harga kayu sebelum tahun 2012 adalah Balok 10/10 175/batang, 5/10 125/batang, 5/5 75/batang, dan papan 75/lembar.




Justru karena mahalnya harga kayu lokal di Timika maka untuk selanjutnya siapapun dia yang ingin mau bangun rumah di kabupaten Mimika, dia harus siapkan dengan modal yang secukup memang. Karena dapat dilihat dari nilai pengeluaran yang akan kena pada kayu lokal, Sebab dana yang akan keluar kemungkinan bisa mencapai ratusan juta rupiah, jikalau ukuran rumahnya dapat direncanakan sedikit besar.





Untuk itu, bagi siapa yang akan merencanakan bangun rumah di Timika maka dari jauh sebelumnya harus siapkan bahan bangunan demi satu persatu bahannya atau kumpulkan modalnya terlebih dahulu daripada buruh-buruh waktu.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perusahaan Kayu Lokal Termahal Nomor Satu di Timika Rating: 5 Reviewed By: Unknown