,

,
Latest News
Minggu, 16 Oktober 2016

Kepsek SMK Negeri 3 Timika Tak Mau Kasih Surat Pindah Bagi Notabennya Orang Papua

                                          Kepala sekolah SMK Negeri 3 Timika, John Lameuk





Kepala sekolah SMK Negeri 3 Timika, John Lameuk tak mau kasih surat pindah bagi orang papua yang sementara menimbah Ilmu di sekolah sini, kecuali bagi non Papua. Hal ini disampaikan oleh Kepsek SMKN 3 Timika ketika saya ketemu diruang kerjanya, dengan tujuan urusan surat pindah, Sabtu, 15/10.


Sebelum daripada kita mulai bicara tentang kunjungan kami ke ruang kepala sekolahnya SMK Negeri 3 Timika, kepala sekolah John Lameuk bertanya, ada yang saya bisa bantu? Lalu saya sebagai wali muridnya Maria Dimi menjawab, Iya, mau urus surat pindah. Begini dengan nada keras dari kepala sekolah, saya tidak akan kasih surat pindah buat kau orang papua, apalagi sampai saat ini saya butuh orang papua sebab saya ingin bahwa saya punya sekolah ini penuh dengan orang papua, tegasnya.


Selanjutnya ditanya lagi bahwa dengan alasan apa mau pindah? Maria Dimi selaku anak murid yang mau pindah itu menjawab: Dulu saya tinggal di Kwamki lama dengan kaka perempuan tapi di Usir maka saya pindah dari rumah itu ke jalan perjuangan tapi karena orang itu juga mau berangkat kekampung makanya saya juga mau berangkat, karena tidak ada tempat tinggal lainnya dikota Timika. Itu bukan alasan kata kepala sekolah, kalau memang ini diperkuatkan sebagai alasan berarti maria datang di saya punya rumah, saya punya rumah besar. Masalah tempat tinggal jangan bilang saya mau pindah, ada saya punya rumah, kalau mau? Kalau tidak mau tinggal dengan saya, berarti nanti saya bayarkan kost buat Maria, Pilih salah satu diantara dua itu, katanya.


Jikalau benar bahwa ini adalah alasan berarti tetap saya tidak akan buat surat pindah dan tanda tangan serta cap di selembar surat pindah itu, sebab ini bukan alasan pindah yang tepat bagi anda.       Maka itu, mulai besok Maria aktif disekolah, apalagi maria sudah kelas dua dan tinggal satu tahun mau selesai dari sekolah kesehatan ini, tutupnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kepsek SMK Negeri 3 Timika Tak Mau Kasih Surat Pindah Bagi Notabennya Orang Papua Rating: 5 Reviewed By: Unknown