,

,
Latest News
Kamis, 13 Oktober 2016

Masyarakat: Soal Miras di Papua Adalah Awasi Bersama.

Produksi dan pengelolaan Minuman Keras (Miras) di Provinsi Papua dan Papua Barat sudah beredar dan diproduksi sejak silau. Namun karena belum adanya pengawasan oleh Masyarakat Sipil dan Pemerintahan Papua dan Papua Barat.

Soal pengawasan Miras bukan diharapkan kepada pemerintah tetapi perlu diawasi juga oleh masyarakat setempat bahwa dimana ada tempat produksi dan pengelolaannya, masyarakat harus bertindak dan masukan laporan kepada pihak keamanan melalui pemerintahan setempat.

Kenapa? karena kita begitu dibiarkan terus berarti perkembangan produksi miras tetap akan meningkat serta dalam peningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Papua, semakin hari semakin menurun. Akhirnya penduduk Papua yang jumlahnya sedikit ini akan mengakibatkan kekurangan lagi, akibat miras tersebut.

Dengan melihat itu, Pemerintah Papua dan Papua Barat sudah di Perdanakan beberapa tahun lalu, hanya karena Peraturan daerah tentang Miras tersebut tidak di fungsikan oleh pemerintah.

Tetapi saya rasa bahwa pelarangan Miras bukan diharapkan kepada pemerintah tetapi yang penting adalah kita harus hindari diri dari Miras itu.

Namun, Kehidupan manusia bukan dipake-pake dengan obat tetapi otak dan pikiran kitalah yang mengatur untuk menyelamatkan diri dan menyukseskan sesuatu, apalagi binatang saja bisa berpikir kok, masa kita menjual murahan dengan Miras, Stop sudah.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Masyarakat: Soal Miras di Papua Adalah Awasi Bersama. Rating: 5 Reviewed By: Unknown