,

,
Latest News
Kamis, 09 Februari 2017

Macetnya Pembangunan Kabupaten Dogiyai Adalah Masalah Besar



Dalam perdebatan kandidat kabupaten dogiyai melalui TVRI Papua, Selasa 7/2 pukul 19:30 WIT - 21:00 WIT di Nabire dalam sesi ketiga tentang tanya jawab.

Kandidat nomor urut 2, Drs. Anton Iyowau bertanya kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1, 3 dan 4 adalah: Apa yang anda lakukan seketika anda terpilih menjadi bupati kabupaten dogiyai terhadap masalah pembangunan, Karena masalah pembangunan adalah masalah besar di Kabupaten Dogiyai sekarang ini?

Untuk menanggapi pertanyaan nomor urut 2, Yakobus Dumupa kandidat nomor urut 1 menjawab: Untuk mendatangkan akar dari masalah pembangunan di dogiyai adalah para pejabat itu sendiri karena belum terciptanya persatuan dan kesatuan dalam lembaga pemerintahan di lingkungan kabupaten Dogiyai, Namun yang mengutamakan mereka (pejabat) adalah saling membenci, menfitnah dan segi-segi lainnya hingga sampai peningkatan pembangunan di lapangannya macet. Maka, untuk mengatasi masalah pembangunan di dogiyai tersebut kami akan kontrol dan membentuk pengawasan ketat terhadap pembangunan dan penyalahgunaan dana di setiap kantor, namun masalah pembangunan di kabupaten dogiyai tidak terjadi seperti lima tahun sebelumnya. Untuk itu, mari kita bergandeng tangan untuk membangun kabupaten dogiyai menuju “Dogiyai Dou Ena” dengan Visi bijak kandidat nomor urut 1 adalah “Dogiyai Bahagia”.

Terus Jawaban dari Kandidat nomor urut 4 Markus Waine tentang pertanyaan tersebut adalah: Pembangunan kabupaten dogiyai hancur karena pejabat dogiyai sejak di mekarkan hingga sampai saat ini tidak menetap di dogiyai artinya nama saja pejabat dogiyai sedangkan makan minum dan tidur bangunnya di nabire. Padahal mereka (pejabat) dogiyai yang menjabat lima tahun sebelumnya adalah rata-rata putra terbaik kabupaten dogiyai. Namun akibatnya dari itu dogiyai memang hancur total, dalam hal peningkatan pembangunan di lingkungan kabupaten dogiyai. Karena itu, apabila saya terpilih menjadi bupati kabupaten dogiyai, kami tetap akan mencopot jabatan secara tiba-tiba atau dengan cara lain adalah memotong dana tunjangan bagi pejabat yang nonaktif dikantor sampai 10 hari keatas, kecuali perjalanan dinas. Karena dogiyai, kami mau membangun dengan Hati Nurani bukan dengan ketidaksadaran. Namun, kami tidak mau melihat seperti berjuang tapi hasilnya sia-sia.

Selanjutnya Jawaban dari Kandidat nomor urut 3, Francisco Tebai menanggapi pertanyaan Anton iyowau adalah: Apabila saya terpilih menjadi bupati kabupaten dogiyai maka kami tetap menjalankan kontrol dan membentuk tim pengawasan ketat terhadap penyalahgunaan dana di setiap SKPD, karena apabila mereka salah gunakan dana berarti jelaslah bahwa itu membuat pembangunan kabupaten dogiyai menjadi macet secara total.

Jawaban terakhir dari kandidat nomor urut 2 itu sendiri (Anton Iyowau): Semua jawaban dari ketiga kandidat benar tetapi yang menentukan atau menciptakan serta merubah dunia jadi dunia baru adalah ditangan pemimpin, Karena itu apabila saya terpilih menjadi bupati kabupaten dogiyai berarti saya akan melihat pembangunan kabupaten dogiyai dari kampung ke kabupaten demi menciptakan peningkatan pembangunan kabupaten dogiyai untuk lima tahun kedepannya. Agar pembangunan yang begitu macet dalam lima tahun sebelumnya dapat berubah menjadi wajah baru. Karena itu, anda dan saya adalah putra daerah terbaik dikabupaten dogiyai, maka itu mari kita membangun kabupaten dogiyai dengan dua tangan daripada satu tangan, demi menuju motto kabupaten Dogiyai yaitu DOGIYAI DOU ENA.

Memang benar bahwa anda itu putra daerah terbaik di kabupaten dogiyai jadi anda berkata seperti  demikian dalam perdebatan ke II dari nabire depan mata publik dan melalui TVRI langsung tetapi kami hanya rekamkan anda punya kata-kata saja bahwa apakah akan wujudkan dilapangan seperti semua ungkapan itu atau tidak, demi menuju dan dapat wujudkan Visi dan Misi anda untuk lima tahun kedepannya, (Mardy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Macetnya Pembangunan Kabupaten Dogiyai Adalah Masalah Besar Rating: 5 Reviewed By: Unknown