,

,
Latest News
Sabtu, 17 Desember 2016

Gunakan Cara – Cara Special Untuk Merayakan Natal Bersama Keluarga agar Lebih Berkesan




Setiap tahun ada perayaan Natal. Banyak cara yang dilakukan orang untuk merayakannya antara lain berkumpul dengan keluarga, kerabat, liburan ke luar daerah sampai perayaan dengan orang-orang yang berstatusnya hubungan keluarga.

Anda yang sudah pernah menjalani semua itu tentunya ingin menambahkan dengan sesuatu yang berbeda sehingga lebih berkesan dan lebih memaknai perayaan kelahiran Sang Juru selamat.

Sejak ada kamera berkamera seperti smartphone, semua orang bisa menjadi fotografer handal. Nah, tidak ada salahnya menggunakan untuk hal positif. Kita bisa foto menggunakan baju santa atau baju lain dengan latar foto yang mengambarkan nuansa natal untuk dicetak menjadi kartu ucapan natal.

Foto unik tidak perlu ribet dan mahal, Kita bisa mensiasatinya dengan memberi sedikit edit. Bubuhkan tulisan ucapan selamat atau pesan positif yang singkat padat,  dan kirimkan via messanger atau melalui media lain kepada teman-teman anda. Jika kita sedang merantau, hal ini akan makin berkesan Karena keluarga yang ditinggalkan sangat menantikan foto update kita.

Orang sukses biasanya punya jadwal kegiatan yang jelas setiap hari sebelum melangkah keluar dari rumah. Penjadwalan juga bisa diterapkan dalam perayaan Natal dalam hal pembagian waktu untuk menghadiri acara.

Kita tidak ingin kehilangan momentum berharga bersama keluarga atau  mengecewakan teman, Karena tidak memenuhi undangannya? Buatlah jadwal dari sepekan sebelum Natal sehingga kita bisa membagi waktu di hari spesial ini. Buat semacam jadwal sahari Natal kita, dalam dua hari siapa saja yang akan dikunjungi dan acaranya apa. Di situ kita juga bisa mempersiapkan kostum apa yang akan digunakan berikut kesiapan-kesiapa lainnya. Pastilah persiapan itu membuat lebih percaya diri.

Hal sepele yang mungkin sering terlupakan yaitu memberikan hadiah kepada orangtua atau kakek nenek kita, jika masih hidup. Pernahkan kita sadari bahwa tidak perlu yang mahal, mungkin selembar sapu tangan baru dan wangi, yang diberikan tiba-tiba dalam sebuah bungkusan yang indah, lebih berarti daripada hadiah mobil tanpa kehadiran kita secara fisik.

Berikan hadiah apa saja yang bisa disesuaikan dengan hobi, pekerjaan atau apapun yang sekiranya akan berguna bagi orangtua kita. Lepaskan segala rasa gengsi apalagi dendam kepada orangtua, dari hari natal ini hadiahkan mereka kasih sayang terbaik dari kita.

Jika kits sudah lama tidak beramal maka tahun ini cobalah berbagi kebahagiaan dengan pengemis, anak jalanan, anak panti asuhan, anak kurang mampu atau lansia di sebuah desa terpencil. Tidak harus membawa uang yang banyak, kita bisa datang menyalami mereka, mendoakan mereka, memeluk dan merangkul mereka atau beribadah bersama mereka.

Jika ada budjet, siapkan bingkisan berisi kue natal dan minuman secukupnya. Buatlah sesuatu yang berarti. Walaupun banyak bantuan dari organisasi lainnya, ingatlah mereka tetap membutuhkan sebanyak mungkin bantuan dan perhatian orang lain.

Hari natal sudah tiba, cobalah memasak sesuatu yang special untuk orangtuamu, keluarga, teman atau bahkan pacarmu. Undanglah makan malam atau makan siang dan beritahukan sebelumnya bahwa kita yang memasak semuanya atau menu utamanya. 

Supaya hasilnya memuaskan cobalah latihan dari sekarang. Kita bisa mendapatkan resep dari internet atau orang lain yang sudah pawai memasak. Ingat? Buatlah sesuatu yang berbeda. Jadi? Selamat mencoba dan buatlah Natal tahun ini makin bermakna dengan pemberian dan karya dari hatimu, (Mardy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gunakan Cara – Cara Special Untuk Merayakan Natal Bersama Keluarga agar Lebih Berkesan Rating: 5 Reviewed By: Unknown