,

,
Latest News
Kamis, 26 Januari 2017

Dua Masalah Besar Pemda Meepago Tak Pernah Di Tangani



Pemerintah Daerah Meepago perlu di perhatikan masalah - masalah yang datang melalui  berbagai celah dalam honai pemerintahan.

Jangan selalu membiarkan begitu terus, Namun kalau dapat dibiarkan terus berarti apapun kekayaan yang dimiliki oleh lembaga instansi pemerintah Meepago akan di bawah pergi oleh orang - orang yang bertetangganya kita.

Masalah yang perlu di perhatikan dan ditangani oleh Pemda Meepago dalam jangka waktu yang secepat mungkin adalah yang pertama, bertentangan dengan sumber daya manusia (SDM) Meepago yang sampai saat ini korban diatas negerinya sendiri melalui Korban Nyawa dan Pengangguran dalam suatu pekerjaan, Namun ini adalah bagian dari pelanggaran HAM. Dan yang kedua, Pemda juga harus di perhatikan dan ditangani tentang kekayaan sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah meepago, Karena sampai saat ini banyak kekayaan SDA yang dapat di ambil oleh wilayah – wilayah kekerabatan, Salah satunya di pantai selatan Meepago di Mogodagi Kapiraya. Hal ini terjadi karena belum adanya pemetaan wilayah dari Pemda Meepago.

Seharusnya masalah – masalah seperti itu harus di tangani dan di selesaikan segera oleh Pemda Meepago sekaligus dengan Pemetaan Wilayah. Namun kami masyarakat adat meepago merasa itu penting dan kami tidak mau merasa kehilangan SDA dari wilayah Meepago serta kami juga tidak mau menyedihkan diatas pengorbanan Nyawa dan pengangguran SDM diatas Negerinya sendiri.

Dua masalah tersebut masyarakat adat Meepago sangat dibutuhkan untuk diselesaikan dan ditangani segera Oleh Pemda Meepago adalah terkait dengan SDM dan SDA di wilayah Meepago. Namun, kami masyarakat adat Meepago merasa bahwa ini adalah pintu kematian bagi kita suku Mee diatas negerinya sendiri.

Masalah – masalah tersebut segera di selesaikan dan terus berusaha untuk mengontrol di mana masalah itu masuk. Namun, ini adalah salah satu pintu kematian SDM dan SDA yang masuk dalam Honai Pemerintahan Meepago. (Mardy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dua Masalah Besar Pemda Meepago Tak Pernah Di Tangani Rating: 5 Reviewed By: Unknown